Batch Pertama Kelas Basic Social Media Strategy Berlangsung Sukses

Dunia digital adalah dunia yang menarik untuk dipelajari bukan hanya karena semua orang menggunakannya, namun juga karena opportunity yang ditawarkannya. Sayangnya tidak banyak pihak-pihak yang bisa memberikan ilmu yang bisa membekali kita dengan pengetahuan yang cukup tentang digital selain memang faktor percepatan perkembangan dubia digital yang gila-gilaan membuat makin sulit untuk catch up dengan dunia baru ini.

Dengan alasan ini serta ditambah dengan visi kami menjadikan industri digital agar dapat berkembang dengan sehat serta dibangun atas pemahaman yang sama maka seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, kami mencoba untuk menjalankan pelatihan-pelatihan serta yang baru-baru ini dijalankan adalah kelas umum yang berjudul Learn Basic Social Media Strategy for Your Small Business dan kelas tersebut yang diadakan selama 3 kali (3 hari) berlangsung dengan sukses.

Inilah kesan-kesan yang diberikan oleh para peserta setelah mereka mengikuti sesi kelas tersebut:

“Diskusinya menyenangkan karena dalam satu sesi terbatas hanya 4-5 orang sehingga kita punya kesempatan untuk lebih banyak menyampaikan pendapat, bertanya dan bercerita” (Poetry Gladies – Pemilik Dapur Gladies yang menjalankan bisnis Browniesnya lewat media sosial)

“Bagaimana menggunakan sosial media barangkali sudah banyak yang tahu, tapi bagaimana memanfaatkannya…, nah di sini kita harus cari tahu. Dari Bangwin saya belajar banyak tentang itu” (Indah Esjepe – Co Founder ESJEPE, Inc Art, Design & Movement)

“Belajar ekstensif mengenai utilisasi sosmed untuk UKM bersama pakarnya, Abang Edwin SA. Salah satu petikan penting dari pelajaran malam ini adalah: Sosmed adalah EKSTENSI alias perpanjangan pribadi dari pemilik akunnya. Jadi kalau lihat status sosmed yang gimanaaa gitu, nah biasanya menggambarkan pribadi yang menulisnya. Anyway, kelas ini sangat baik, yang mengajar adalah ‘orang lama’dan termasuk yang tidak pelit ilmu” (Ricky Rachadi Soeriakoesoemah – Pemrakarsa Wakala Nusantara dan entrepreneur)

“Bagi pelaku bisnis, terlebih lagi bagi para perintis, media sosial merupakan bazar. Media sosial menawarkan kesetaraan bagi setiap pelaku bisnis melakukan kegiatan untuk membentuk keterikatan dengan para pembeli/calon pembeli. Uniknya, interaksi yang dilakukan lebih dari sekedar penjual dan pembeli. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses interaksi.
Belajar dari pengalaman saya menjalankan small business tiga tahun silam yang gagal dalam mengutilisasi media sosial, saya memutuskan untuk mengikuti kelas “Learn Basic Social Media For Your Small Business” yang diadakan oleh Bangwin. Materi yang diberikan sangat runut dan tajam, bahkan satu-persatu peserta diberikan kesempatan untuk mendiskusikan contoh kasus bisnis yang dihadapi (sistem CBSA nya Bangwin memang yahud 😀 ). Bangwin pun tidak segan membagikan pengalaman dan pandangan terkait  dengan apa yang sedang terjadi dan akan menjadi trend di media sosial (bayangkan!! hal tersebut diberikan oleh seorang Jedi Master seperti Bangwin). Singkat kata: kelas yang asik dan wajib” Ismail Faruqi – Engineer yang sedang membangun startup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.