Rangkuman Mingguan Bangwin 07-01-2017

Halo, ini adalah rangkuman mingguan pertama di tahun 2017 ini yang rencananya akan dibuat secara reguler ya. Mudah-mudahan ini bisa jadi awal yang baik kita semua di tahun yang baru ini. Selamat tahun baru 2017 bagi kalian semua – Bangwin- 

Snapchat menggunakan pembelajaran lewat mesin untuk mengoptimalkan ad campaign performance. Yang biasa disebut dengan Goal-Based Bidding. Fitur ini bisa digunakan oleh para marketer lewat APInya Snapchat. Cara kerjanya bisa dilihat di sini.

Head of Business, Twitter China mengundurkan diri. Kathy Chen direkrut tujuh bulan lalu di Hongkong. Dia menjadi orang terakhir yang ada di jajaran atas Twitter yang mengundurkan diri dibawah rencana Twitter untuk mengurangi 9% headcount mereka

Ada pendapat yang menarik berdasarkan naik ke permukaannya isu fake news: The crisis around fake news presents an opportunity for brands to step forward with a point of view. Bukanlah rahasia lagi bahwa setiap brand memiliki kemampuan khusus pada satu hal. Coba lihat pada blog korporat atau akun media sosial yang mereka kelola, akan terlihat dengan jelas. Selain itu ada juga peluang yang muncul.

Iran memblok game Clash of Clans. Pemerintah kuatir game tersebut akan memicu konflik antar suku.

Sementara itu news app buatan China, Bingdu membayar penggunanya untuk membaca konten mereka. Mereka menggunakan sistem poin awards pada jumlah story yang dibaca dan seberapa sering story tersebut dibagikan. Poin-poin yang didapat bisa ditukarkan dengan uang atau gift

Medium (blogging platform) memotong 50 pos pekerjaan (sekitar sepertiga dari staff mereka), kebanyakan di bagian penjualan (sales) dan support. Mereka juga menutup kantor mereka yang ada di New York dan Washington,DC. Ev Williams, CEO dari Medium tidak menjelaskan secara rinci mengapa pengurangan pekerjaan tersebut diperlukan. Ia hanya menyebutkan bahwa perusahaan perlu menjauhkan diri dari kematian strategi advertising sambil memastikan para kreator dan penulis dihargai. Ia tidak menyebutkan akan seperti apa ini jadinya. “It’s clear that the broken system is ad-driven media on the internet. It simply doesn’t serve people. In fact, it’s not designed to.”

…Masalahnya bukanlah karena Medium tidak memiliki metriks yang kuat untuk mendorong model advertising. Ev sangat memahami bahwa advertising seperti yang kita ketahui tidak hanya rusak, namun juga ikut bertanggung jawab telah menghancurkan banyak publisher yang baik. Pandangan investor MG Siegler terhadap hal ini sangat menarik untuk dibaca. “The reality — again, perhaps hard to see in the midst of such numbers — is that it behooves no one to simply continue down a path if you know the end result isn’t ultimately going to be successful. And so, the prudent yet extremely difficult move is to swallow your prideful metrics and course correct.”

Tidak semua orang bisa diyakinkan bahwa Google membantu para publisher dengan fast-loading AMP mobile platform mereka. Salah satunya, URLnya diakhiri dengan google.com, yang membuat bingung para pembaca. Jadi seperti Google story. Itu adalah penyebab mengapa mereka mendapatkan ketidak yakinan dari para publisher tersebut.

Resolusi Mark Zuckerberg di tahun 2017:  “My personal challenge for 2017 is to have visited and met people in every state in the US by the end of the year. I’ve spent significant time in many states already, so I’ll need to travel to about 30 states this year to complete this challenge.” Mmm…ini seperti aktivitas seorang politisi. Apakah Mark akan masuk ke dunia politik?

Norwegia akan mulai menghentikan jaringan radio FM, mendorong kearah digital receiver. 66% dari warga Norwegia menentangnya, sebagian karena masih banyak mobil yang belum memiliki receiver nya.

Perancis memiliki hukum baru yang memberikan ijin bagi karyawan untuk mengacuhkan email-email kantor dan dari alat-alat komunikasi lainnya selama waktu-waktu tertentu. Mereka menyebutnya dengan “Hak untuk Tidak Terkoneksi“.

A16Z menyampaikan daftar komprehensif dari perkembangan kebijakan tentang teknologi di tahun 2016. Kebanyakan US, namun banyak hal-hal yang kemungkinan bisa mengubah bagaimana dunia digerakkan.

Selamat berakhir pekan semuanya…:-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.